Monday 2 January 2017

PHOTOGRAPHY

Melihat kembali sejarah , bahwa Photography sudah diketahui berabad abad yang lalu yaitu oleh seorang bermana Ibnu-Al Haitham seorang ilmuan muslim yaitu prinsip dasar dari  kerja photography apa bila seberkas cahaya menerobos masuk melalui lubang kecil kedalam sebuah ruangan yang gelap , maka  pada tembok suatu ruangan tersebut  akan terlihat bayangan dari apa yang ada dimuka lobang , akan tetapi banyangan yang  akan terlihat dalam terbalik, maka ruangan seperti inilah lahir prinsip  pembuatan dasar camera dan menerapakannya  dalam sebuah camera kotak bernama Camera Obscura.


ilustrasi  ruang gelap Ibnu - Al Haitham 




Camera Obscura 


Dengan adanya penemuan kamera di zaman teknologi serba canggih saat sangat bermaanfat bagi umat manusia di muka bumi ini dengan kamera orang bisa  foto selfie,   sama teman , keluarga , kerabat , merekam  kejadian   fenomena alam  dengan adanya kamera orang bisa  foto  share  melaui jejaring sosial seperti Facebook , Instagram , Twitter jejaring sosial lainya tentu saja sebagai alat  sarana komunikasi dapat mengabadikan moment penting lainnya yang tidak bisa di ulangi kembali. 

Adapun pengertia Photography (dari bahasa Inggrisphotography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.( wikipedia )

 Berikut hasil Photography yang sangat mengagumkan.







© dr

































Itulah hasil beberapa photography yang mengagumkan  semoga menginpirasi para fotografer yang ada diIndonesia. Thank's...


Posted in

0 komentar: